Translate Blog

Agustus 04, 2010

coretan opini hati..


“Sapa Nandur Bakal Ngunduh”

Inget pepatah jawa satu ini gag?
Yoah lu pasti pernah denger. Paling gag terakhir aku leat pas PILBUB (pemilihan Bupati) kab. Kebumen.. Ni ditulis gede-gede di baliho. Gambar calon pejabat nyengir kas kenek angkot mengharap belas kasih rakyat. "PILIH SAYA!!! PILIH SAYA!!! PILIH SAYA!!! SAYA MENGABDI UNTUK (UANG) RAKYAT^^. Tapi kupikir-pikir malah kek iklan anti hama yak?
“Sapa nandur bakal Ngunduh”. Yaps.. Siapa menanam bakal memanen..
Pepatah ini mendengung diotakku yang belakangan ini beralih fungsi jadi kalkulator.(buat ngitungin utang…) hihi
Inilah yang harus kulakukan sekarang..
Aku harus menanam…! (Serius)
Tapi piker-pikir lagi.. apa yang mau kutanam yak?
*Gubrak*

Cinta…

Semua orang pasti punya cinta.. (Kecuali orang stress…)
Terutama gimana seseorang tertarik terhadap lawan jenisnya..
Seperti Romeo kepada Julietnya
Atau Darwin kepada Monyetnya…

Darwin: Gue cinta mati ama lo hany…
Monyet: ukhuk…hukk…uhuk…
Darwin: percayalah… Lo adalah cinta mati gue… Gue bakalan tunjukin pada semua orang didunia, kalok kita adalah satu pasangan yang abadi… gue ma elu bakalan masuk dalam sejarah.. dan dipelajari oleh semua anak bangsa… Agar semua tahu… kalo gue cinta ama elu nyet:))
Monyet: %$#$#$^%$*^%*&(^^

Gini deh kisa sebenernye yang aku kutip ensiklopedia terbaru bikinan mama lourent…
(emang ada yah?)
Sarap.. Tragis.. dramatis.. bin romantis…

Setelah melewati renungan pagi tadi (sambil mencetin idung tentu) di toilet terdekat, aku mulai berpikir mentok
kek biasanya.. pikirku gini::
Seseorang mencintai seseorang yang lain diawali dua hal.. (menurutku loh^^)
Jatuh cinta dan cinta yang tumbuh..
Dan begognya.. trend sekarang anak-anak muda lebih menggandrungi jenis yang pertama. Dan tentu.. Resikonya Pasti!
(jatuh=sakit)
Tidak jarang aku denger kabar seseorang bunuh diri dengan Cuma-Cuma gara-gara diputus pembantunya… eh bukan deng.. (kekasihnya-Red)
Gag jarang jugag aku denger orang bakar rumah, berkelahi, adu keras ma kreta api, makan jembatan, makan aspal jalan, dan minumnya the botol sosro:))
*Gubrak* bukan ding^^

Seolah seseorang yang diputus cinta punya kekuatan abstrak buat ngancurin dunia.. (kalok gitu, kita butuh Spyder-man dong.hihi. eh jangan spyder-man ding.., tarzan saja… yang produk dalam negeri.(loh))
insting bisnisku mulai berjalan.. gimana kalok bikin biro jasa saja.. Ngumpulin orang-orang putus cinta buat dimanfaatin kekuatannya buat mbajak sawah, ngeduk sumur, nguras WC. Wah cemerlang!!^^
Boleh ni.. Bisa jadi jutawan mendadag) gkgk.sarap ding.
Waduh amnesia yang menggerogoti tenggorokan ini mulai kumat. Terbukti mulai ngawur gini.huhu
Okeh kembali kepokok bahasan kita anak-anak..

Perasaan yang satu ini pasti banyak dirasain ma cowok.. Sebagai cowok normal, tentu gag jarang mengagumi cewek yang kiranya abohai. Standar cantik kek Sandra dewi. Langsung deh tuh cowok bilang; “aku cinta kamu”
Padahal baru aja kenal 3 hari.hahaha
Sikap letoy yang mengakar. Caperlah.. banyak tingkah…
Tapi sumpah ku gag gitu-gitu amat..
Yakin!
Kalok sekedar mengagumi sih iya..

Cinta seperti ini, kebanyakan gag bertahan lama.(kecuali tuhan menghendaki ato emang dah jodohnya.haha) karena orang yang jatuh cinta kebanyakan dimotori nafsu.tragis.. selanjutnya berjalan dan terjatuh.. dan tentu^^ Sakit…

Makanya selama ini ku gag pernah ambil kesempatan buat jatuh cinta.. percuma…
Bukan karena ku takut. Tapi lebih karena kemaren-kemaren aku blum menemukan tempat buat menanamkannya. Seperti yang mau kuceritakan setelah pesan-pesan berikut ini^^

*GubraKKK*

Oke itu opini gue tentang definisi yang pertama.. jatuh cinta… (Duh kebawa senetron, pake gua-gue..)
Hampir sama sih sama jenis yang kedua.
Cuma cara dan prosesnya yang berbeda.. Cinta yang tumbuh..
Ada pepatah jawa begini bunyinya::

“Witing trisno jalaran Kulina”

Tumbuhnya cinta karena terbiasa.
I think. Ini deh jenis cinta yang sepertinya bakal menjanjikan kebahagiaan yang abadi. Coba deh kalok semua orang didunia ini mengamalkan konsep seperti orang jawa katakan ini (Pikir-pikir orang jawa ampuh yah^^)
Maka yang terjadi, cinta itu akan berkembang dan tumbuh semakin besar. Dan berbuah.. buah yang akan dinikmati dua insan dalam satu ikatan yang penuh suka cita
Dramatis. Romantis.. Puitis.. dan autis deh lama-lama.. Lebay ah… kakaknya Alay…

Hari itu aku bertemu seseorang dalam satu acara. Dan seseorang itu adalah peserta undangan yang pertama kali hadir. Jos… Kesan pertamaku “On Time”. Aku sukak deh orang macam ini. Gag kek aku yang selalu telat kalok dateng^^ gkgk (Kebiasaan yang tidak bisa dihindari lagi.hhi) sarap!

Yaps waktu berjalan..
Nympek akhirnya hari ke dua acara selesai. Dia kepilih sebagai salah satu duta dalam acara ini:) selamat!!
Untuk yang ke dua kalinya, aku bertatap muka dan berbicara. Tanya-tanya soal informasi kontak buat kelanjutan kegiatan nanti.
Begog yang bener-bener menggerogoti urat sarap. Bener-bener waktu itu lupa siapa namanya. Aku kira namanya memei.hihi
Eh gedubrak ternyata bukan.mati gaya dehXDD
Mungkin dia pikir “duh anak mana nih sebenere.kok begog amat”
Begog… Huh begog yah.. ump mungkin emang begog yah..
Haaaaa.aku dodol banget yak…

Sebulan berlalu.kita berjumpa kembali. Dan berjumpa kembali… di acara rapat koordinasi kegiatan maupun workshop..
Kita mulai sering komunikasi.mulai smsan.. mpek akhirnya telponan..
Mulai bahasa Indonesia maupun bahasa luar angkasa, baik langsung maupun tidak langsung.. baik resmi maupun tidak resmi.. baik dinas maupun non dinas (loh) ni mau bikin undangan apa yak.sarap mengurat.

Makin lama makin aneh.aku jadi sering tingak-tinguk memperhatikan perempuan satu ini. Seneng aja ngliatnya. Mulai dari cara dia ngomong.. cara dia tertawa.. cara dia berkedip.. cara dia tersenyum, serius, cara dia ngelapin umbel sambil kayang (loh) hihi. Ini jadi moment-moment yang menarik buat diperhatikan..

Tunggu! Apa-apaan ini..
Kayaknya…
Kayaknya inilah yang aku katakana tadi…
Kayaknya mulai tumbuh benih benih rasa itu. Yang mencerahkan setiap kedip mata memandang, yang menjernihkan setiap suara yang berirama. Ini seperti energi yang menggetarkan jiwa raga. Turbin yang bergerak cepat mengantar bisikan deklarasi untuk siap ikut bertempur dalam perang dunia ke III
Sumpah ku gag perna seperti ini sebelumnya.

Sip sekarang yang harus aku lakukan adalah menanam bennih-benih ini..
Kepada dia.. dia… Cuma dia… dan hanya dia…

Setelah beberapa waktu berjalan. Akhirnya aku langsung ungkapin semua apa yang kurasakan.. emang sih kupikir ini terburu-buru..
Terlalu terburu-buru mungkin…
Saking terburu-burunya mpe lupa kumau ngomong apah sekarang*gubrak*
Itulah pertama kalinya aku ngungkapin hal yang gag terfikirkan sebelumnya (dan semoga untuk terakhir kalinya...)
Yang aku pikir hari itu hanyalah dia harus tahu!
Ga kepikir apa katanya nanti..
Yang penting dia tahu.. tahu tentang semua ini…
Yang membuatku bagai terbang melayang-layang diantara awan membelai.ajib.
Aku katakan…

Aku Sayang Kamu

Jelas… dan pasti dia bingung…
Hahaha…
Sekarang lega rasanya…

Tara… Hump^^
Cinta itu memang rumit..
Serumit soal matematika.. sangat susah..
Tapi itu hanya berlaku ketika kita tidak mengerti kunci atau rumusbya.. Sedangkan jika kita sudah memahami, itu bukan hal yang sulit, bahkan untuk anak kelas 5 SD sekalipun.. (kek di acara Are You Smarter Than a 5th Grader. Global tipi.hihi)
Sama seperti cinta.. sempet ku diberitahu olehnya, cinta akan tumbuh dan abadi ketika kedua insan tersebut memiliki kuncinya..
“Saling percaya dan setia..”

Untuk dia yang bernama Tha..
Aku rindu padamu…
Hingga basah..
Hingga menetes..
Hingga tumpah..
Mengangan sedikit sentuhan
Yang meluruhkan gelisah..


Tha…
Kamu baca note ini yah?
OOOOOOhhhh Tiiiiidaaakkkkkkkk^^
Hihi.jadi malu…

Hah… kok jadi nglantur banyak gini yak..?
Haha.gini deh kalok lagi konsentrasi sangat dipagi hari (masih tetep ditoilet)
Yah.kembali ke pembicaraan awal kita anak-anak..
“Sapa nandur bakal ngunduh”
Setelah kumenanam benih rasa ini… di hatiku terdalam, dan hatinya…
Apakah nanti mimpiku jadi kenyataan.. Untuk bisa terus tumbuh dan berkembang, berbuah dan memetiknya agar dinikmati bersama?
Hump)

Yang jelas aku sayang dia..
Dia yang bernama tha..
Gadis yang selalu setia hadir dimimpi-mimpi malamku..

Ump.ngemeng-ngmeng gimana dengan dia yah… dia yang bernama tha..^^

1 komentar

Ipin Punya cerita 4 Agustus 2010 pukul 22.20

:))
terima kasih nta
kau gadis juita..
dalam hening aku,
kan setia untukmu..
dewikuh:))

Posting Komentar