Translate Blog

Agustus 11, 2010

Hidup Berawal dari Mimpi


Cling!Dengan gagah perkasa, Bondan Perkosa nyayiin lagu sambil megap-megap
ngejer-ngejer maling. Perkasa!Tadi pagi, aku iseng sambil dngerin lagu-lagu,
muter-muter playlist lagu lama. nyampek aku ketemu lagu satu ini.HIDUP BERAWAL
DARI MIMPI.Yaps. Semua pasti punya mimpi (cita-cita/ tujuan dimasa
depan-red).Entah, misalnya pengen naik haji, pengen jadi dokter, pengen bisa
naek pesawat sambil kayang, atau yang lebih tragis bisa kawin sama sama dewi persik.
Setiap manusia punya mimpi beda-beda. Bahkan mungkin orang yang terganggu
jiwanya jugag bermimpi. misal, "Pengen punya sayap buat ngipasin pantat, pengen
punya upil segede jeruk, atau pengen boker sambil kayang." loh kok aneh-aneh
yah? namanya jugag orang sarap.hihi

Dan teorinya, seperti yang pak Samidi, Guru Curanmor bilang,
"Gag ada mimpi yang gag mungkin dicapai. Kalok kita mau terus berusaha dan
bertawakal. Tuhan pasti memberi jalan"
Cap.Cip.Cus!
Seneng deh dengernye.
Ternyata mimpiku buat ngupil sejeruk-jeruk bisa dicapai. Ntar tuhan ngasih peta biar gag kesasar. (loh?). Kok malah kek orang sarap aku yak?
Bukan deng. Wagu lah..

Itu bener!
Sangat bener!
Yang penting kita terus berusaha dan terus berusaha. Kobarkan api semangat yang membakar pantat. Semangat! *Gubrak*
Permasalahannya adalah, kita sering "Kalah Sebelum Berperang". Yap. ini permasalahan batin yang ternyata cukup serius. Udah menggerogoti sebagian besar anus bangsa kita.
Sehingga obat ambeyen laris terjual (loh? eh bukan ding) autis kumat^^
Kadang kita takut, takut dengan hal yang akan kita hadapi nanti. hingga akhirnya
malas bergerak. mengakar, mengokohkan diri kita untuk diam tanpa tindakan.
Membiarkan diri kita terolok-olok setan laknat.
Tragis!

Okeh, aku dapet renungan dibulan kemerdekaan ini. Waktu itu, pas dapet tugas
ngecetin jalan raya, digaris tepi biar tambah cakep kek Nicolas Saputra (ternyata cakepnya nikolas kayak aspal jalan raya yak? hihi). Aku sempet syok setelah lihat begitu panjangnya jalanan yang harus aku cat. Sumpah nih? slese brapa taon?
GILA!
Aku putus semangat, malas mengurat. Tapi karena ini emang udah tugas kepatriotikan bangsa, akhirnya (mau-gag-mau atau daripada-digampar-pak kepala dusun)
aku lakukan pengecatan.
Langkah pertama, aku mantapkan niat dan ambil tindakan.
Semangat^^ Semangat^^

Mulai ngecat sedikit demi sedikit. Segaris demi segaris. Sewarna demi sewarna.
yang penting aku tetep dijalan yg benar. Maka jadilah, ketoprak goreng! huyeii.
Eh bukan jugag ding:DD
Baru brapa menit, gag tau kenapa jalanan udah mentok.
JRENG!JRENG!
Woy! Udah selesai!
Prasaan tadi bikin mati minta ampun, ternyata aku bisa!!

Dan aku tahu sekarang, yang penting dalam menggapai mimpi, adalah semangat
(niat) dan langkah awal. Ini yang terpenting. Tindakan pertama dan selanjutnya. Dan lo
harus siap dengan segala rintangan yang (pasti) ada.
Dan yang perlu ditanamkan dalam jiwa hati kita adalah Semua Butuh Proses. Gag
ada hal dengan instan kita dapatkan. (Bahkan mie instan harus dimasak duluk^^)

Seperti jugag mimpiku, buat dapetin Tha seutuhnya. Semua butuh proses. Kadang
jugag, mimpi yang gag bisa ngertiin kita. Dan kalok begitu, kitalah yang harus bisa ngertiin mimpi^^ semangat! tha; i love you:D

Sekarang, udah tau apa yang akan kamu lakukan buat mencapai mimpi kamu, bukan?
Yups! Semangat! Jangan mau ditertawakan setan!

0 komentar

Posting Komentar